KSI Ujung Batu Dapat Juara 2 Lomba KSI Tingkat Provinsi Riau


Rohultoday.co- Kecamatan Sayang Ibu (KSI)  Ujung Batu mewakili Kabupaten Rokan Hulu, berhasil meraih juara dua dalam perlombaan KSI tingkat Provinsi Riau tahun 2016. Atas prestasi tersebut, KSI Ujung Batu mendapatkan penghargaan berupa dana pembinaan sebesar Rp8 juta. 

Dana itu diserahkan langsung oleh perwakilan Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB (BPPKB) Provinsi Riau kepada Ketua TP PKK Ujung Batu Syafitri Dewi SE di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (20/12/2016) lalu, bersempena HUT Ibu ke 88 tingkat Provinsi Riau. 

Pembina KSI Ujung Batu El Bizri kepada wartawan, Rabu (21/12/2016) di ruang kerjanya menyampaikan, meskipun perlombaan KSI tingkat Provinsi Riau tahun 2016 telah usai dilaksanakan. Ia meminta kepada pengurus atau satuan tugas (satgas) KSI baik di kecamatan maupun desa, tetap mengoptimalkan pelayan kepada masyarakat, khususnya ibu hamil. 

"Prestasi yang diraih KSI Ujung Batu ini perdana. Dimana selama ini masyarakat tidak mengetahui tentang KSI ini. Dan Alhamdulillah, saat ini seluruh masyakat Ujung Batu antusias mendukungnya," kata El Bizri yang juga Camat Ujung Batu ini. 

Selain itu, dijelaskan El Bizri untuk menimalisir angka kematian ibu pada saat melahirkan, di masing-masing kelurahan dan desa di kecamatan tersebut sudah ada program, antara lain suami siaga, ambulance desa dan pendonor darah. "Saya berharap kedepannya program ini tetap ada. Bukan hanya untuk perlombaan saja," pintanya.***[sal]